Minggu, 15 April 2018

A-Frame Bookbook Hideaway di Pegunungan Laurentian Kanada


Terletak jauh di dalam hutan di Pegunungan Laurentian Kanada yang mempesona, terletak di samping danau di kotamadya bernama St. Adolfe d'Howard, jasa arsitek murah Jean Verville telah mendesain ulang sebuah rumah mungil yang tampaknya matang untuk digunakan sebagai lokasi dalam film anak-anak yang akan datang. . Dibangun bekerja sama dengan François Bodlet dan kontraktor, Patrick Bertrand, struktur A-frame 64 m² ini sangat minimalis sementara pada saat yang sama menjadi ilustrasi indah bahwa hal-hal besar memang datang dalam paket-paket kecil. Awalnya dibangun pada 1960-an, interiornya hancur total dan tata letaknya benar-benar kosong sehingga memungkinkan arsitek untuk sepenuhnya "mengeksploitasi" bentuk segitiga struktur. Tata letak baru menciptakan ruang yang merupakan pelarian santai bagi pemiliknya - sebuah keluarga dengan anak-anak - yang mendorong simbiosis antara anggota keluarga serta antara keluarga dan alam.

Segala sesuatu mulai dari lantai kayu ringan hingga dinding putih yang keras menciptakan foil sempurna yang memungkinkan penghuninya dan tamu mereka mengambil napas dalam-dalam dan membersihkan pikiran mereka dari kekacauan kehidupan perkotaan sehari-hari mereka. Rekaman kecil dalam ruang terbuka namun belum terbuka dan area dapur memiliki nuansa yang jauh lebih luas berkat sebagian dari ketinggian langit-langit ganda, serta pemandangan luas danau yang mengalir melalui jendela lebar di tiga sisi ruangan. . Sementara itu, di lantai atas, dengan suasana tenang di dalam altar segitiga atap, "sarang anak-anak" tidak diragukan lagi adalah tempat khusus yang mendorong imajinasi muda untuk berlari liar.

Gadis kecil apa yang tidak bisa membayangkan dirinya sebagai Rapunzel zaman modern, memandang rendah proses dari menara? Di samping kamar putri, desain kamar tidur utama yang terang dan lapang diselingi oleh "jendela" di lantai, yang menghadap ke rencana terbuka, dapur stainless steel. Melangkah di luar jendela lebar ruang tamu dan ke dek, perasaan perluasan yang nyaman terus berlanjut. Karena jika seseorang jasa arsitek melihat melewati struktur rangka kayu gelap di atas danau, dan langit biru dan hijau di sekitarnya, menjadi jelas bahwa mereka memang karakter dalam cerita yang mereka tulis setiap kali mereka melarikan diri dari kota untuk mengunjungi liburan buku cerita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar